Posted in Curhat, Film, Horor, info

Pertengahan Bulan 7

Halooo…. hari ini saya mo post tentang pertengahan bulan 7. Kira2 ada yang tahu maksudnya??? maksudnya itu adalah kalo menurut kalender China, Bulan agustus ini masih bulan 7 nah.., pas tanggal 15 ini adalah hari pertengahan bulan 7 ato sering disebut dengan sebutan “Chit Guek Pua”, di bulan inilah semua hantu2 di neraka pada keluar hang out bebas…..

hantu2 itu semua diberi kebebasan untuk keluar dari neraka selama 1 bulan penuh, makanya kalo uda tiba bulan ini, kebanyakan orang2 melarang anak2 mereka buat keluar malam2 kalo bisa jangan sampe terlalu malam, karena bisa2 diganggu ama tuh hantu… ๐Ÿ˜

asal muasal cerita adalah *menurut sejarah Orang Chinese yang w dengar dari mami w* katanya dulu ada 1 orang ibu2 yang jual daging anjing *kalo gak salah ya…, soalnya uda rada2 lupa dikit :mrgreen: * banyak anjing yg dibunuh…, terus dagingnya dijual. dan beberapa lama kemudian, si ibu ini sakit2an terus meninggal. Si ibu ini punya anak 1, dan si anak ini semenjak ibunya meninggal, ibunya selalu kasih mimpi kalo dia tuh tersiksa amat di neraka dan minta tolong terus ama anaknya lewat mimpi…. ๐Ÿ˜ฆ

kemudian si anak sedikit bingung dengan mimpinya, dan akhirnya dia banyak berdoa ama Tuhan biar ibunya tenang di alam sana. tapi tiap hari si anak terus mimpi yang sama, akhirnya si anak bertekad jadi bhiksu dan rajin berdoa buat ibunya dan suatu hari *sambil mikir2 kembali ceritanya* waktu dia lagi meditasi, arwah si anak keluar dari tubuhnya terus menuju ke neraka. di sanalah dia liat penderitaan ibunya yang disiksa, kemudian hantu2 lainnya juga, karena berbakti dan sayang pada mamanya, dia meminta pada dewa neraka (Giam Lo Ong) *yang ada di film kera sakti ๐Ÿ˜€ * untuk meringankan beban ibunya dan para hantu2 itu agar mereka tidak tersiksa seperti itu. dan dewa neraka pun setuju untuk meringankan semua hukuman hantu2 tersebut yaitu dengan cara membuka pintu gerbang neraka pada bulan ini untuk mereka bebas selama 1 bulan penuh di luar. kemudian untuk ibu si anak, dewanya bilang agar si anak harus rajin berdoa dan bantu orang yang gak mampu, biar kebaikannya/ amal dia bisa sedikit meringankan beban si ibu. kemudian semenjak itu si anak lebih sering membantu orang dan dia pun sudah jarang mendapat mimpi dari ibunya…., dan pertengahan bulan 8 (Cap Go Me) semua hantu2 pada balik lagi ke neraka dan rakyat2 chinese merayakannya dengan makan kue bulan. Begitulah ceritanya kira2 ๐Ÿ˜€ soalnya uda rada lupa.

w juga pernah dengar cerita dari temen w, ini sih tentang adeknya…, kata orang anak kecil umuran balita itu bisa nampak yg gitu2an *sedikit percaya juga* kata temen w cerita ini uda lama, pas adiknya masih balita, jadi mereka sekeluarga pergi jalan2 ke plaza dan tiba2 adeknya nanya ama mamanya begini “ma…, kok banyak ya yag gak ada kepala orangnya….?” mamanya sontak merinding terus langsung minta antar pulang ama papanya. wew… merinding juga….

ini ada 1 film yang menceritakan tentang Pertengahan Bulan 7, tapi bukan cerita sejarah asal muasal bulan itu, tapi ada sedikit kaitan tentang hantu2 di bulan itu judulnya “The Maid” saya uda nonton, hmm… lumayan ngeri juga, film Singapore

hmm…. selama 1 bulan, saya harus jaga diri baik2 ๐Ÿ˜€ gak boleh keluar malam2 lagi buat beli makanan, soalnya saya mo takut juga anak baik 8)

Advertisements

15 thoughts on “Pertengahan Bulan 7

  1. @ emfajar
    wakakakakka…. iya juga sih…. ๐Ÿ™‚

    @ Tamago
    ngak ah… takut repotin, lagian tempat saya gak ada yg mau delivery, soalnya lumayan terpencil tempat ane hehheheh ๐Ÿ˜€

    @ Rei
    *masukin rei ke dalam kamar*

    @ Sakuzo
    ehheheheh… gak juga…, semalam pas lagi gak ada kejaan jadi kepikiran buat header dan tara…….. muncullah header 17 agustus ini ๐Ÿ˜€

  2. masa sic? kok aq tiap hari liat y? sebenarnya siang juga ada, tp konsentrasinya banyakan malam jd mnurut Q hantu tu kayak hewan noktural kalo siang pada tidur
    wah senangnya… thx y dah ngeadd link blog Q!!!

  3. wewwwwwwwwwww!!!! malah jadi bikin takudddddddddd… kyaaaaaaaaaa… *nutup smua pintu n jendela* … ngaruh ga ya nutup pintu n jendela beginih… :mrgreen:

  4. @ Satya
    hahahaha… ya ya makasih… ๐Ÿ˜€

    @ Didta
    ๐Ÿ˜€ mank situ bisa liat yg gituan ya????

    @ Carra
    hmm… kayaknya gak ngaruh deh kalo hantunya kek casper ๐Ÿ˜€ alias bisa tembus dinding….

    @ Achoey
    seru lagi film horor… aahhaha

    @ Uchiro
    huyuhhhh…. akhirnya terjerat PR juga T_T

    @ Manik
    hihihihi… semua hantu itu serem….. kecuali casper ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s