Posted in Curhat

Haram?

Siang semuanya…., gak terasa uda hari jumat…hehehehhe πŸ˜€ hari ini saya mo bahas soal “Haram”. apa sih artinya haram? kalo saya gak gitutau arti jelasnya itu apa tapi dalam pemikiranku sih artinya kurang lebih seperti “gak boleh” ato “sesuatu yg dilarang” *bener gak ya??? 😐 *

kenapa saya bisa kepikiran kata “haram” ini? begini ceritanya…. *buka buku dongeng* hari ini hari jumat dan bagi kaum Muslim pastinya untuk para laki2 semua pada Sholat Jumat kan. kebetulan depan toko w itu ada Mesjid. lumayan gede…, saya juga suka mesjidnya… soalnya bersih, rapi dan tenang.

nah, biasanya di sana kalo da selesai Sholat Jumat pasti kan gk langsung pulang semuanya, pastinya denger ceramah dulu donk dari Uztadnya πŸ™‚ . Di sana kalo ceramah kan pake mic, jadinya pastinya kedengaran ama kita2 yg berada di sekitarnya. jadi tadi ceramah buat Sholat Jumat ini temanya lebih kurang kek ada bahas soal pemilihan Caleg dan sebagainya. pertama sih w gak gitu dengar ceramahnya… soalnya sibuk kerja tapi secara tak sengaja saya mendengar yg kasih ceramah *pake huruf miring ini maksudnya w gak tau yg ceramah itu Ustad ato sapa, takut salah*Β  itu bilang begini… “nanti kalo uda waktunya pemilihan…, lebih baik kalian pilih Caleg atau pemimpin yg beragama muslim juga, jangan pilih yg non muslim…, soalnya Haram

*Wogh 😯 * dengar kata itu w jadi terkejut…. pertama2 saya minta maaf dulu bagi yg muslim kalo kata2 ku ada yg salah, dalam benak saya “lho?? kok ngomongnya gitu?” apa gak takut nanti ada yg tersinggung bila ada yg denger kata2 seperti itu sampe2 temen kerja w yg gak sengaja dengar pun bilang “lho kok gitu?”

bingung juga… tapi ya uda lah…. gak usah dipermasalahi lagi…. heheheheh kalo menurut kalian gimana? πŸ˜€

nb: maaf jika ada salah kata2 πŸ™‚

Advertisements

17 thoughts on “Haram?

  1. hmmmmmmmmmmmmmmmmm… sebenernya aku juga ga pernah tau apa arti haram itu… dan apa2 saja yang bisa bikin sesuatu hal itu haram…

    niwei… soal pilihan… itu termasuk hak asasi kok…

  2. bukan haram sih .. tp .. apa mau negara kita dipimpin orang non muslim? yg ntar malah bikin ribut.. drpd ribut2, mending pilih yg muslim aja,,

  3. hmm… kayaknya bernada sindiran ini
    Saya heran, kenapa orang-orang hobi banget memojokkan Islam? Tolong bedakan “Islam” dengan “Oknum”

    *bener-bener ga habis pikir*

  4. @NKM
    iya gitu deh..

    @carra
    yup.. betul tuh, hak pilih itu ada ditangan kita semua

    @andyan
    hahahhaha, gk tau juga sih…, ya mudah2an salah ngomong aja deh πŸ˜€

    @huang
    intinya suka2 hati kita pilih aja, menurut hati nurani aja πŸ™‚

    @philosofiy
    ooo gitu ya…

    @agunk
    hmm…. 😐

    @emfajar
    8)

    @rukia
    ya… kdang2 juga bisa muncul di benak w juga.., kenapa begini kenapa begitu… πŸ˜€

    @andyan
    ngikut aja hahahahahah πŸ˜€

    @raffael
    hahaha kalo ini mah kita sendiri yg jaga2… cari info aja dulu
    btw thx uda masuk sini πŸ˜€

  5. haram tuh yang dilakuin dapet dosa, dan ini bukan semata2 tanpa alasan, pasti ada dasar yang menyebabkan sesuatu itu haram, atau tidak boleh dilakukan.

    Kalau soal yang satu ini, kayaknya si khotib salah bicara, seperti yang dikatakan andyan, aku dukung andyan..!!

    πŸ˜€

  6. yup.. πŸ™‚
    maksudnya???

    maksudnya, mungkin juga kalo di Spanyol pas mau pemilu gini, pas khutbah Minggu, “khotib”nya juga menghimbau supaya warga-nya ngga milih caleg yg ngga seagama ama mereka πŸ™„
    ..
    ..
    ..
    ga usah ditanggepin serius :mrgreen:

  7. soal haram ato ga?? ga mau komen ah, masih awam masalah beginian!hhee…..

    ada yang ikut jumatan di masjid ini??hhee… siapa tau bisa ngejelasin maksud dari ceramah khotib itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s