Posted in about me, Curhat, info, kuliner

Waisak

wew, baru ada waktu buat posting untuk edisi Hari Waisak tanggal 9 May kemarin 😀 . Pertama2 saya ucapkan dulu selamat hari Waisak bagi yg merayakannya seperti saya hehehehe. Kegiatan saya di Hari Waisak tuh seperti biasa yaitu ke Vihara buat sembahyang, tapi untuk acara hari ini agk lain… apa tuh?? 🙂

yang lain itu adalah pas hari Waisak itu, 2 ponakan saya ikutan lomba sempoa di salah satu Vihara di Medan dan kebetulan saya juga ingin ke Vihara sana karena dapet kabar di sana ada Bazaar makanan vegetarian 😛 *enaknya* terakhir pigi bareng deh ama kakakku n ponakanku.

piginya jam 9 pagi karena lombanya jam 10 pagi uda mo mulai. sebenarnya sih malas bangun, kan kalian tau bahwa jarang2 loh bisa bangun siang wakakakakakaka 😀 tapi karena hari spesial jadi bela2in deh buat bangun. sekitar jam 9.30 kita sampe juga di Viharanya dan … weee rame coiii. Pertama kali nyampek langsung menuju ke tempat lomba buat antar mereka ke sana dulu. habis itu baru deh jalan2 n keliling ama kakakku di vihara itu.

waktu jam segitu, yg jualan bazaar makanan terlalu banyak yg buka, cuma beberapa stand aja T_T. diantaranya tuh ada martabak, minuman blender, kue2 gorengan, pizza, dan kantin di vihara yg pastinya vegetarian semua. karena masih sepi, kita pigi berdoa dulu n memandikan patung Buddha. Kebetulan di Vihara itu yg mo memandikan Patung Buddha terlalu banyak ampe antri, kita berdua pigi ke Vihara depannya lagi.

Vihara yg terletak di depannya itu kecil aja, gak terlalu besar dan gak tau kenapa kalo saya tiap kali ke sana, hati saya kek damai adem ayem gitu 🙂 . Waktu masih SMA, saya pernah beberapa kali ke sana kalo ada kegiatan agama di sekolah, seperti mambaca Parritta, pelepasan makluk hidup kek burung, ikan, kura2 dll dan juga hatiku tuh selalu damai 😀 . Nah waktu di vihara kecil itu, kita cuma berdoa sama mandikan patung aj. habis itu balek lagi ke Vihara pertama tadi.

stand makanan uda mulai banyak nih 😀 n uda pada rame. waktu ponakan saya ikutan lomba tuh ada dapet voucher makanan dan di tukar dapet kue2 ama 1 aqua cup. habis makan kita masuk ke seminar. seminarnya juga seru. soalnya berbicara tentang masa depan anak. cuma beberapa yg kuingat ama si tukang bicaranya. yaitu hmmm…. “temukanlah apa yg disukai anak kita sewaktu dini. misalnya anak kita suka piano, dia menyenanginya dan mau melakukannya dengan sukarela. dari sana kita asah trs bakatnya dan dukung trs seperti pegolf kita Tiger wood, dari umur 5 tahun ayahnya menemukan bakatnya main golf dan ayahnya pun langsung mengasah bakat anaknya itu sampe umur 12 tahun uda bisa ikut kejuaraan. lebih baik kita temukan sewaktu dini drpd jika anak jika uda sekolah tinggi sampe sarjana dan setelah sarjana masih linglung dalam menentukan hidupnya dalam arti harus mulai dr 0 lagi. “

kira2 begitulah seminarnya. sebenarnya masih banyak lagi dan gak bisa diceritain semuanya dan isi seminarnya cukup menariklah kata2nya. setelah jam 12 siang, kita balek lagi buat jemput ponakan n sekalian pigi makan siang. lunchnya spageti *enak* trs rujak habis itu makan nasi sayur, mo makan martabak tapi orangnya banyak amattttt >,< dan habis makan ya kita pulang juga… capeknyaaaaaaaa

habis pulang langsung mandi lagi trs pigi tidur deh hahahahahahah. ok deh sekian dan terima kasih

17 thoughts on “Waisak

  1. @tamago
    iya lupa foto nih… T_T, percuma bawa HP tapi gak difoto akkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    @dinoe
    makasih…. ^^
    salam kenal juga

    @andyan
    begitulah ane… mmg ane tukang tidur hahahahahahah
    kalo minggu bisa tidur ampe jam 11 kl gk dibangunin

  2. Gw malah ga nyadar waktu sabtu itu waisak 😛 (soalnya pas liburan), trus nelepon ke toko yang uda gw transfer ga dibales2… eh dibales besoknya “sabaar mas.. kan kemaren tu libur nasional” hehehe *jadi malu*

  3. Saya kemaren pas Waisak ada di Borobudur. Sudah 2 tahun terakhir ini sejak kuliah di Yogya.

    Perayaan Waisak Borobudur tahun ini perayaan Walubi… Tahun kemaren KASI. Gak habis pikir saya… 😐

    Mau cerita banyak, ah, nanti sajalah…
    Salam kenal. 😀

    Sabbe satta bhavantu sukhitata.
    Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

    (Sorry telat. :D)

  4. wah simpoa??
    udah lupa-lupa inget tuh,
    paling cuman tambah-tambahan sama kurang-kurangan, ahaha~
    secara kan les simpoanya dulu jaman aku masih sd kelas enem,~

  5. Kalau Waisak itu harus makan sayur semua? Wah saya baru tahu.

    “bagi yang uda masuk, kasih komen, terus harus sering datang ok!!!” … Iya deh mbak hi hi, salam kenal.

  6. @eru
    hahahahahahha

    @andyan
    weee kalo jumat mah tanggung buat yg masih ada kerja di hari sabtu 😀

    @kesepian
    hahahahah sama2

    @NKM
    =.=a

    @gunawan rudy
    hmmm.. blm pernah ke borobudur nih…. T_T
    ya salam kenal

    sadhu sadhu sadhu 😀

    @ochin
    saya malah gak bisa, asal ponakan datang, ane suruh mereka ajarin hahahaahha

    @yellow
    hmm sebenarnya sih tergantung orang juga, kalo dia mau makan vegetarian dalam sehari ato setengah hari terserah mereka. tapi rata2 kalo ada hari raya besar pasti pada makan vegetarian 🙂

    @carra
    makasih ^^

Leave a Reply

