Posted in Curhat, info, pera pera

Pera Pera

Helloo… Selamat Pagi semua hehehe, ketemu lagi setelah sekian lama ane berpisah/hiatus dari kalian *peluk2* πŸ˜€ Uda brp lama ya ane gk update postingan….? hari ini tiba2 muncul niat ane mo post. pertama tadi masuk mo login ampe lupa pass ama ID yg biasa dipake di WP apa untung yg ketiga kalinya bener juga wakakakakaka.. Hari ini ane post tentang PERA PERA… what’s the Pera Pera? hohohoho *aduh lupa sandi2 emoticon semua -_-*

Pera Pera tuh suatu acara jualan2 obat maupun alat kesehatan dr Jepang. Artinya Pera2 tuh omong2 πŸ˜€ . Di Medan sendiri acara ini uda cukup terkenal n sangat terkenal di kalangan ibu-ibu + bapak-bapak πŸ˜€ . Gimana gk terkenal di kalangan ibu & bapak2…, wong tiap acara selesei tuh ibu2 pasti dibagiin hadiah ama pihak pera2. hadiahny biasanya berupa baskom2 gede.., minyak goreng, dll lah. memang sih hadiahny gk seberapa tapi kan baskom kek gitu kan lumayan buat ibu2 wakakakaka. Pera Pera ini di mulai pertama x pada tahun 1996. setiap acara tuh berlangsung selama 4 bulan dan setelah 4 bulan mereka akan berhenti dulu trs ntar diselenggarakan lagi di lain t4 selama 4 bulan juga.

Nah skrg tahun 2010 ini adalah pera pera yg ke 9x dan pas t4 acarany gk jauh dari rumahku… emak ane doyan ama acara ini soalny dulu dia uda pernah ikut sekali di t4 lain dan karena t4 kali ini deket, emak ane jarang absen hampir sering datang. acarany uda masuk bulan kedua. Trs ibu ane sering suruh saya ikut ke sana juga soalny kata lucu kek lawak gitu. setelah ane pikir2 ya uda deh sesekali temenin ibuku ke sana, itung2 ilangin stress bntr πŸ™‚ lagian ane piginya yg trip ke 4 jam 19.00 mulainya. sehari ada 4 trip terserah siibu bisa dtg yg jam brp. dan sehari kl diitung org yg dtg bisa capai 1000 org gitu.

Ternyata setelah saya ke sana…, wakakakaka staff pera2 mmg kek orgil / orang gila… lawak trs lah pokoknya… tapi kl obat2nya mmg ok punya… soalny dia selalu ada kesaksiannya yg pake nih brg. trs tuh ibu2 diplonco2 deh kek anak sekolahan. blm jam 7 si ibu2 uda pada sibuk mo ke sana kek kuliah aja =)) hahahhahaha.

ada yg ane ingat dr kata2 bos pera2 itu. bilangnya gini “Kenapa produk Pera2 yg uda cukup terkenal gk mau di iklankan aja di TV2…, nah ibu2 alasannya gini… bikin iklan gk murah bu pak…, butuh model buat promosi, urusan iklan ke stasiun tv2 lain…, jam2 yg mo diluncurkan iklannya ke tv apalagi yg di jam 7 – jam 9 malam jamny org nntn tv.., semuanya tuh mahal bu.., pak.., kira2 bisa itungan M loh… alias Milyar.., lagian barang kita bntkny gk menarik, durasi iklan pendek takutny blm tentu yg nntn bakal ngerti fungsi brg kita.., jd drpd keluar duit yg itungan milyaran.. lbh bagus kalo kita sewa tempat selama 4 bulan.., di dekor cantik2, trs undang ibu ama bapak dtg gratis… hbs ibu ama bapak dtg, pulangnya bantu kita pera2, ajk org kemari kan jd byk yg tau trs mau beli brg kita. dengan cara gini harga yg kita keluarkan juga gk terlalu banyak :D. nah dengan gini ibu2 lah yg jd model kita2 ini buat promosi barang” (ibu2 pada ketawa trs ada yg ngomong begini…) ibu2: ” lah.., model kok bayarannya baskom?” =)) wakakakakaka

trs si Bosnya bilang sambil ketawa ” bu.. baskom gini gk murah loh… mahal juga.. kita patokan harga 20.000 deh x 4 trip sktr hampir 1500 org.. uda brp tuh bu.. trs bukan cuma sehari.. setiap hari loh kecuali minggu hehehe betul ibu? malahan ntar setelah 4 bulan dan acara pera2 uda selesai, ibu2 ama bapak2 bisa buka toko baskom hahahahah” *ketawa semua*

kebetulan 3 hari ini mereka lg iklankan tentang kek ikat pinggang gitu.. hargany lumayan mahal.. buka harga 3.800.000/pcs tapi biasanya ada harga promosinya… barang2 mereka tuh dijual cuma sehari, jd kl besokny mo beli lagi tuh gk bisa lagi… byk sih ibu2 yg bilang mahal tp kata bosnya

Bos: “kenapa ibu2 bilang mahal? itu karena ibu2 masih pada sehat.., coba ke org sakit, bagi mereka 3.8jt tuh gk ada artinya lagi…, malahan murah karena mereka2 uda terlalu keluar duit yg lbh banyak lagi misalnya obat2, operasi dan sebagainya karena mo sehat. maka ibu2 yg masih sehat2 coba lah pake buat pencegahan drpd nanti kl uda ketemu penyakit yg lbh parah. nah.. gimana ibu2.., mau pake?”

ibu2: “mau lah”

Bos: “ya beli lah”

ini ada 1 lg kemarin kata pembuka si bosnya waktu mo buka acara gara2 liat staffny kek org gila :))

Bos: “bu.. pak.. maaf ya staff pera2 kita ini mmg semua rada gila soalny salah satu syarat yg mo jd staff pera2 mesti lulusan keluar dr RSJ hahaha”

ibu2: “staffnya aja gila apalagi bosnya hahahahah”

Bos: “ehh bu.. pak.. kl bosny gila, kenapa ibu ama bapak2 mo denger saya ngomong… bearti gila juga donk wahaahahaha.. maaf ya bu.. pak.. cuma buat refresing πŸ˜€ “

hahahhahahaha dasar edan :))

kira2 begitulah beberapa kutipan kata2 bosnya pera2. bosny tuh org india namanya Rahul umur 35tahun sering suka bilang..” ayo ibu2.. saya masih single loh.., mana tau ibu2 ada calon yg mo dikenalin ama saya” hahahahaha

ya setelah ane 2x ke sana.. yg ane dapat tuh ya pikiran gk stress…, trs kl nengok staff2ny itu kerja.., aduh gimana gitu.., maksudnya mereka kerjany semangat amat. dr pagi ampe malam jam 9 lewat br kelar.. lah sedangkan kita yg kerja dr pagi ampe jam 5 sore ja kadang suka malas.., gk semangat πŸ™‚ jadinya harus semangat donk hohoho.., trs dapat lah ilmu2 marketing mereka yg unik2 dan ok mnrt aku πŸ™‚

kayakny begini dulu deh… sekian dan terima kasih πŸ˜€

*akhirnya nih blog terupdate juga πŸ˜€ *

Advertisements

58 thoughts on “Pera Pera

    1. Nov, ada nama stafnya…soalnya saya dulu kerja disitu tahun 2002-2007 terus saya hilang kontak dengan teman-teman pera-pera

  1. Di Bogor,saat ini sedang berlangsung promosi pera2, sama seperti halnya di Medan rame banget ibu ibu maupun bapak bapak. Hadiahnyapun sama baskom, minyak goreng, pembersih lantai, tutup saji, serok sampai.
    Saya belum pernah absen ikut acara pera2, terakhir dapet tas lumayan sih.

  2. @NKM
    Hahahhaha iya nih… Ampe lupa -_-

    @maati
    Ooo doyan ke sana juga ya.. Hehehe prnh beli produkny? Iya bs dpt tas kl sebulan dtg gk absen hahahhaha πŸ˜€

    1. gk ada nih…. gk prnh ku foto2… di bayangin aja… 1 ruangan gede… depan ada panggung… hbs itu ruanganny penuh dengan kursi plastik yg susun rapi buat org duduk.. kira2 begitulah πŸ˜€

  3. pera2 skrng lagi ada d plaju, palembang
    bapak n emak anee ampir tiap hari tuh datang
    ckckckck
    bisa aja tuh orang promosiin barang, kreatipp

  4. btw, temen-temen ada yg tw ga di mana pera-pera shop? soalnya aku mw beli produknya. Dl, pernah pake insoru, yg bwt shoes itw..

  5. Sumpeh … gw ketawa ngakak… emak gue juga tergila-gila dengan pera-pera sekarang… Kalo dikasih tau ga usah dateng, malah marah-marah.. dikira anaknya ga peduli dengan kesehatan… Masya owoh… Tapi bagus sih tulisan ini, biar bisa nambah bahan ketawaan… Hahaha…

    1. @anwar
      iya bropenah ikut beberapa x, ane di sana ketawa mulu

      @yuniah
      o?? apa tuh… tell me… hahahahahah

      @fawzie
      πŸ˜€

      @finia
      ya.. sbnrnya sih tergantung dr masing” org mbak.. emakku juga pengen beli tp ya pas itu juga ekonomi kita lg agk seret jdny gk beli dan emakku juga tau soal keuangan itu ya diany diam2 biasa aja :).. mudah2an suatu hr kl ada rezeki dan ada pera2 lgi br deh kita beli buat emak πŸ˜€

      @Rizzano
      wkwkwkkwkwkw

      @boncel
      ooo.. y i know2.. prnh denger dr emak juga..tp ya itu.. gk prnh beli buat tes heheheheeh

      @om ben
      wahhh.,… ane bangga ada mantan staff pera2 komen di blogku hahaahhahaha tq tq.. jd tau dibelakang layar pera2 itu kek mana πŸ˜€

      ==============================

      wew.. ngak nyangka.. postingan pera2 byk yg komen juga πŸ˜€

  6. Hahaha… ditempat gw sudah hampir 2 tahun lalu pera-pera datang tapi yang ikutan nyokap gw n nyokap beli produknya (Bantal) tapi koq sampai sekarang khasiatnya gak ada tuch malahan barang sdh rusak dan lo tahu ternyata isi bantalnya…. enggak ah ntar gw diprotes lagi

  7. kasian mbak mertuaku.kami org yg ga tll berada.adek msh 4 yg kuliah.papa pensiunan,skrg ke sawah.tp mama ngotot mau beli alat2 pera2 yg jutaan.kaya kehilangan logika gitu.hrs beli! kalo bwt org kaya si gpp.tp org sept kami? thx postingannya

  8. Iyaaa…… wa tinggal di langsa lagi booming pera pera terutama buat mak mak.termasuk binik wa. Dah bli bli juga produk nya berupa penyerap racun yang di tempel di kaki tuh. Kek nya biasa aja tuh. Make koyo malah lebih kerasa. Mang gak mahal sih, tapi klo di banding buat bli koyo bisa dapet 1 bal kali ya?????????

  9. saya dulu kerja dipera-pera untuk wilayah Papua… kami menyebut tempat promosi dengan nama kaijo. dibalik keceriaan yang ditunjukan kepada konsumen, dibelakang layar kami sangat dididik untuk disiplin. meeting pagi ‘core’ dilakukan untuk menyusun strategi,, dan meeting malam ‘sure’ dilakukan untuk mengevaluasi. sekarang saya sedang melanjutkan kuliah di UI. saya presentasikan marketing jepang ini, well… dosen sangat tertarik karena ada suasana baru teknik marketing tidak melulu kiblatnya ke USA.

    walupun saya sekarang tidak bekerja di sana lagi, tapi pera-pera adalah pengalaman kuliah marketing jepang yang luar biasa.

    thank u

  10. pera-pera tu bagus buat tontonan, ada lucunya, dapat ilmunya, dan hadiah tapi sayang hari minggu tadi acara senam pagi bersama saya blm dpt hadiahnya. ha..ha..

  11. Sekarang pera-pera lg booming di langsa, sejak kenal pera-pera ortu ku hampir gak pernah absen. bahkan dah beli beberapa produknya kasur dan bantal, yang harganya selangit. setelah memakai produknya kata ibu, emang ada kurang rasa sakit, dan badan jadi enak, serta kepala lebih jadi plong. hanya saja terkadang stafnya tidak ramah, kepada staf pera-pera, anda kan tau, pekerjaan anda lebih banyak berinteraksi dg manula, jd harusnya anda bersifat lebih sabar. jangan setelah membeli produk2 anda yang tidak murah, malah kelakuan anda menjadi penyakit baru.harusnya managemen merekrut org2 yang bisa berinteraksi dg manula,bukan staf2 sombong.krn kesitu kami membeli, bukan meminta.mohon perhatian dari managemen.makasi

  12. halo saya pgn tanya sekarang berlokasih dimana?harga ikat pinggang berapa hrgnya?tp sy lupa namanya, klo beli dimn?

  13. Saya mantan staff pera-pera. pengalaman saya kerja disana, merupakan pengalaman pahit buat saya. karena sistem kerja yg menurut saya gak manusiawi. dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. itu setiap hari kecuali hari minggu. hari minggu pun kadang diisi dgn kegiatan kunjungan ke konsumen yg sakit tp yang memiliki duit banyak dan berpotensi membeli barang mereka. pekerjaan di pera2 juga bertentangan dgn hati nurani saya. karena menurut saya yang dilakukan oleh pera-pera tidak lebih hanya sebuah penipuan kepada masyarakat dengan menujal obat2 berharga super mahal dengan khasiat yang nol.

    Agar tahu aja, klo di pera-pera setiap pengunjung itu dibedakan kelasnya. yakni kelas mampu dan kelas tidak mampu. untuk kelas tidak mampu mereka memberikan tanda khusus yg tidak diketahui oleh pengunjung. jadi disini saja sudah kelihatan, kalo niat mereka dari awal hanyalah utk mendapatkan keuntungan materi dari produk yg mereka jual. bukan utk memberikan penyuluhan gratis tentang kesehatan secara murni kepada masyarakat.
    lagian praktisi kesehatan yang ada di pera” bukanlah orang2 yang berkecimpung di dunia medis formal. mereka bukanlah lulusan dari dunia kedokteran ataupun kesehatan. mereka hanyalah orang2 yang dilatih utk pintar berbicara di depan banyak orang dan hanya dibekali dengan materi yang berasal dari artikel” kesehatan yang mereka dapatkan di internet.

    untuk staf2 nya juga sengaja dibuat seheboh mungkin, agar bisa mengundang tawa bagi para pengunjung. yah maklumlah biasanya masyarakat kita msh byk yg haus akan hiburan. jadi teknik marketing itu yang disasar oleh mereka.

    Kemudian ntuk produk2 yang mereka jual, benar2 harga nya fantastis. padahal nilai modal dari barang itu sendiri hanya ratusan ribu. Tapi mereka bisa pasang harga hingga diatas 2 juta. jadi keuntungan yg mereka dapatkan bisa mencapai 200 % lebih. Saya tau persis hal ini, karena saya cukup lama bekerja di pera2. dan omong kosong klo produk2 yg dijual oleh pera-pera itu ampuh. mereka hanya mejual sugesti dan mimpi. bisa dikatakan kemampuan mereka dalam menghipnotis para pengunjung utk membeli obat mereka sgt hebat. mereka pertama2 mengambil simpati dari pengunjung, dgn memberikan barang2 hadiah secara gratis. brg2 yg sebenerya gak ada harganya. hanyalah baskom2 plastik yg gak sampe 5 ribu rupiah πŸ˜€

    Tapi berawal dari hadiah sepele yg gratis itu, membuat pengunjung jadi masuk kedalam jerat bujuk rayu mereka tanpa disadari. Diawali datang coba” utk memperoleh baskom gratis dan akhirnya terhipnotis untuk membeli obat” meraka. Dan selama saya berkerja di pera-pera, gak pernah ada bukti secara klinis klo pengunjung yang sudah menggunakan obat nya bisa sembuh. kesaksian2 yang mereka berikan itu hanyalah akal2an pera2 sendiri, kesaksian yang berasal dari pengunjung yg sudah tersugesti oleh mereka. Bahkan banyak orang yang sampe jual perhiasan sampe motor hanya untuk membeli obat pera2 ini. dan nyatanya bukan kesembuhan yg didapat, malah buntung. Dan mereka baru menyadarinya setelah terlambat. Kalo mau lebih banyak bukti penipuan pera2 silakan googling aja. pasti akan banyak hal-hal sampah yang kalian temukan tentang pera-pera ini.

    so…jadilah masyrakat yang pintar. jangan mudah dibodohi. sadarkan keluarga kalian yang sudah kecanduan dengan seminar gratis ala pera-pera. karena lambat tapi pasti nantinya pengunjung akan terjerat dengan obat2 mahal yg gak jelas khasiatnya.

  14. wah sy sedih bngt klo pera” boongan,harus kt pelajari dan buktikan lagi.masa sih bo’ong?kasihan bngt klo terbukti bo’ong.brp jt orgtua sdh kn tipu?mrk mmng jualan,promosi.masuk akal sehat kt tdk?utk sy pribadi msk akal.terserah kt mau beli atau tdk.dan soal hrga mmng muahal.klo beli lngsung ksna mmng murah tapi plus ongks plus hotel plus biaya.sdh bgt kt hanya tinggal pk doang,gak pk di pikir” lagi,bikin alatnya,bikin pabriknya,byr gaji karyawannya.dlsb.4 bln itu lm.di kali brp thn mrk di indonesia.brp tmpt sekali promosi.ya smua mmng terserah kt.

  15. @eks pera pera
    ohh? wahh thread pera2ku jd t4 curhat.. heheheheh tp masa sih bro pera2 itu boongan? mmg sih komen di atas ada juga yg blg uda beli brgny tp gk ada hasiatnya :(..

    @mila septi
    yup.. setuju ama sis… jutaan emak2 ato org tua kena boong kl begitu 😦

  16. @eks pera pera : saya jg ikut pera2 di surabaya, saya bukan orang yg mudah percaya, saat di kenalkan produk pera2 pun saya pun tdk langsung percaya. Tetapi dari legalitas yg ada dan hasil penelitian dari Perguruan tinggi terkemuka, serta penjelasan yg bersifat logis saya jadi yakin apalagi penelitinya sendiri (seorang profesor) yg berbicara. Saya yakin beliau tdk akan mempertaruhkan nama besarnya dan institusinya hanya utk sesuatu yang bersifat bohong. Klo memang bohong knp sampai skrg msh berjalan koq ga di tutup aja…., masalah beli atau tidak itu tergantung pribadi masing2 koq. Jadi klo ada dendam pribadi tolong jangan menjelekkan justru kelihatan tdk profesional (hanya saran jd jgn tersinggung)..trimaksh

  17. hi….gues….ikutan nimbrung nech… mamak gue pernah ikutan seminar pera pera di binjae… kalau nggak salah 2x tahun 2003 dan 2008..padahal hadiah dah numpuk di gudang…saya pun kadang sebel.. kenapa mamak jadi rajin sekolah dan kadang waktu buat gue berkurang..tapi memang kewajiban tidak tertinggal ( makanan selalu siap …ikan asrsik pesmol……). memang mamak beli banyak sampai sampai aku kuliah dibawain kapsul pera pera..(pokoknya telan saja…jangan banyak tanya..).apakah sugesti atau tidak …sekarang gue masih sehat (amin…moga seterusnya…)
    Pendapat gue tentang pera pera… apapun metodenya…kalau manfaatnya ada ya….ikut saja…kan tidak dipaksa..beli gak beli…pulang bawa hadiah.. terkait manfaat itu subyektif… sembuh dan sehat itu banyak cara
    Kalau sakit..kadang akal sehat juga hilang…sampe-sampe yang gak masuk akal pun dilakukan….orang sakit… iman juga turun..bahkan hilang juga. makanya musti sehat….apapun caranya…berapapun pengorbanannya,,asal mampu…silahkan…jangan lupa…orang miskin dilarang sakit!!!!!!!..hehehehehe….

  18. hai all, aku juga mantan sraf pera-2, sbnrnya apa ug dikatakan eks pera-yg diatas ada benarnya juga…antara lain :
    1, sebagian staf pera-2 sebenernya bukan orang-2 yg lama berkecimpung di dunia kesehatan, mereka hanya dilatih dan dibekali ttg kesehatan dr internet dan dokter yg hadir disana cm 3-5 hari saja.jd ilmu merka ga murni alias karbit-an.(yang ditakutkan, kalo staff mereka salah dlm menjelaskan perihal kesehatan)
    2. perbedaan pengunjung itu juga benar, pada awal-2 pembukaan pera-2 mrka tidak membeda-2kan pengunjung, pengunjung yg kurang mampu hanyalah sebagai media promosi ke pengunjung-2 yg lain dan ada tanda khusus. target mrk pengunjung yg mpy materi yg berlebih dan berpotensi utk membeli produk mereka itu mrpkan prioritas pera-2. mereka melihat/membedakan scr fisik dan pakaian yg terlihat mewah, pengunjung yg kurang mampu/tidak berpotensi sebenernya boleh masuk tp dibatasi cm beberapa hari saja, itu strategi mereka agar tidak terlihat membeda-bedakan pengunjung.(maklum perusahaan pasti mencari keuntungan).
    3. masalah harga itu juga benar, harga sebenernya cm ratusan ribu aja, kembali lg ke pokok 2 (maklum perusahaan pasti mencari keuntungan).
    4. staff pera-2 yg heboh… mereka memang sengaja dilatih untuk membuat sensasi dan perhatian yg hebon dan juga joke-2 untuk pengunjung, tujuannya agar secara perlahan-lahan pengunjung merasa nyaman, rileks n terhibur.(triks marketing pendekatan heart to heart)
    5. hipnotis, kalo yg ini saya kurang setuju, krn sebenanya di pera-2 pengunjung hanya di doktrin saja, jd buat ortu or sodara temen-2 jgn asal terima masukan dr mereka, tolong di filter baik-2. kalo menurut anda benar silahkan dan kalo salah yah..terserah. krn opini tiap publik beda-2.(doktrin otak)
    6. kesaksian, sebenernya sebelum pera-2 datang ke suatu kota, terlebih dahulu mereka mencari orang-2 yg sakit dan di beri obat or alat pera-2, apabila ada kemajuan besar or kecil maka mereka harus mau untuk bersaksi dan harus bisa meyakinkan pengunjung yg lain, (Triks marketing)
    7. hadiah macam-macam plastik baskom or yg lainnya itu hanyalah sebagai magnet untuk ibu-2 n bapak-2. (triks marketing).
    8. masalah keampuhan produk-2 mereka semua tergantung dan tingkat penyakit penderita, menurut analisa saya produk mereka hanyalah sebagai pencegah. masalah ampuh or tidak itu juga tergantung tiap fisik per individu.

    ==> itu aja saran-2 n p[enjelaskan dr saya…. mohon untuk tidak mudah menerima dan menela’ah apapun tanpa berkonsultasi ke dokter spesialis. krn di jaman-2 ini byk individu yg pengennya serba instan. sekian analisa-2 saya mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda-2 semua. penjelasan ini tidak untuk bertujan menjatuhkan pihak-2 yg terkait. tp mencari jalan tengah. thxs ALL.

  19. oh..ya… to pera-2 thanks a lot krn telah memberikan ilmu-2 yg berguna bagi saya, sehingga ilmu dr pera-2 bisa saya terapkan dan saya bisa sukses di bidang saya. semua kembali ke pribadi kita masing-2 dr mana kita menela’ah dan bisa membedakan mana yg positif n mana yg negatif….thxs ALL

  20. Pera pera jg lg heboh gelaa di cijantung. Well.. Gw ikut sekali, dan menurut gw mereka jago cuci otak kita. Kenapa pake istilah”cuci otak” karena emang bener emak emak di kampung gw pada rela ngejual emas buat beli tu alat.. Paraahh, pdahal tu emak emak bukan orang yg mampu ,suaminya narikin odong odong,. bukannya ngerendahin, tp kan kebayang gt loh bagaimana tu emak emak terhipnotis. Babe gw jg beli tu koyo yg kaga masuk akal, emang bener kaga ada hasilnya.. Die sih cuma nyengir aje.. Katanye kena sihir gw.. Eh ada lg.. Pera pera jual celana dalem yg harganya 350rb, eh bujet.. Nyaingin victoria secret..katanya bagus buat ngilangin toksin buat cewek. Gw beli dah.. Kebayang pgn seksi, eh cabe deh gw cuci pake mesin hancur.. Jd yg bs gw simpulkan scr pribadi adalah the japanese marketing is well done, gw jg kerja di perusahaan jepun soalnya dan buktinya gw jg terhipnotis buat beli ‘victoria secret ala pera pera’. Dan the result is zero.. Selamatkanlah emak emak kita dr pemborosan dan kebodohan. Bagaimanapun jg dokter spesialis lah yg lebih baik.

  21. Yang gw salut ama pera pera hanya cara mereka marketing ampe yang dateng kayak orang gila kesurupan pengen beli tuh barang…
    ampe emak gw yang tergolong pelit beli juga bantal pera pera harganya ajegile 1,5 jt dan di bilangin gak usah beli mending uangnya disimpen buat jaga2 kali aja sakit untuk biaya berobat.. masih ngeyel tetap beli juga terpaksa ngalah deh gw ntar di kutuk anak durhakakan berabe…. setelah emak ane beli gw iseng2 liat bantal kesayangannya ya tentunya curi tanpa sepengetahuannya lalu gw buka tuh bantal kan ada resletingnya masih kebungkus juga gw coba buka pake silet.. dan gw pikir ntar gw jahit lagi emak gak akan tahu….
    dari pada gw penasaran isinya pas gw buka astaganaga isinya saudara2…
    cuma kumpulan pipet minuman di potong kecil2… kayak emak2 mau arisan tu loh…yang dikocok pake cangkir lalu di keluarin dan di selipin kertas yang ditulis nama.. tapi ya sudahlah udah kebeli juga.. dan pera peranya udah gak dikota ane… mau bilang ama emak gw kalo isinya pipet minuman di potong kecil2 tapi gak usahlah ntar dia kecewa malah sakit nanti..

  22. ini kemana ya dilaporin k kepolisian uk penipuan dan penghipnotisa serta pencuci otakan….. emak gue segitu mlarat,nekat beli kasur 15 juta! dia ga bs beli makan,bingung mikirin utang,diiming2in mimpi indah kaleee…. katanya kasur kesehatan! mana sehat klo mikirin utang dan makan kembang kempis ga keruan….mesti brenti dr ini penipuan!!!!

  23. dan mereka ga peduli seberapa mlaratnya mereka…bukan urusan..yg penting dibeli!!! mo nodong-ngerampok keq,,bodo amat,bukan urusan….mesti dilaporin,tolong ide dan masukannya….

  24. gara2 pera-pera bapakku jd kayak di cuci otaknya bliau ngotot minta dibelikan kasur seharga 11 juta, aq sih kagak mau kasih, akhirnya dampak dari pera-pera buat hubungan keluarga tdk harmonis, sebuah kedzoliman di keluarga, tp pera-pera mana peduli?

  25. wadeuh…emak gw tiap hari pera-pera mulu..cuci otak yg luar biasa..ga nyalahin pera-pera nya karena memang sah2 aja karena mungkin itu trik dagangnya. yg gila ya itu tadi, addict nya itu yg ga ketulungan–tiap hari, ada duit ga da duit berangkat. anaknya ga punya duit aja dipaksa beli cangcut kesehatan yg harganya seharga bikini artis hehe….bisa jadi panggul makin sexy cuman bisa jadi nambah penyakit baru: paru-paru! hheehe..karena mesti nambah jam kerja wat nutupin ambisi sang emak ditepukin orang segedung…welwh weleh..

  26. Pera-Pera,sebenarnya bukan ajang hipnotis.Metode yang diterapkan dengan cara membuka pikiran cust tentang pentingnya kesehatan,

    Untuk produk yang ditawarkan , bersifat Preventif. Jadi jika menurut cust itu perlu dibeli silahkan dan tidak pun tidak masalah.

  27. sekarang lg heboh dari di daerah sekayu,musi banyuasin sumatera selatan….mertua aq selalu beli barang2 yg dijual,mulai dari yg koyo,arang yg bs menyerap racun,mag power,smpe kasur yg harganya 11juataa…,udah berusaha nyegah,malah dimarah,dibilang gak peduli dg kesehatan….padahal aq sdh ksih cetakn print dari forum ini,tp msh aja….smpe2 istri aq dipaksa untuk beli celana dalam,yg ktanya bagus untuk kesuburan,mengobati keputihan dan penyakit cewek lainnya….pengen dibantah,tkut kualat,..istri aq gak mau,mlh aq yg dislhi….eh tau2 malm ini istri aq diksh tu CD oleh emaknya(mertua aq)…..aq kasian dg mertua aq,tkut nnti uangnya hbs,bntar lg mo pensiun….

  28. waspadalah….hati hati dalam membeli, mencegah kesehatan tidak harus dengan membeli pera pera tapi menjalani pola hidup sehat, ibu saya akhirnya tergoda beli bantal, ikat pinggang, bibi saya yg janda pas2an kepincut beli kasur…akhirnya semuanya mubazir dan penyakitnya gak berkurang apalagi sembuh….WASPADALAH

  29. pera2???
    bagus kok… mrk kan bawa misi kesehatan dari jepang …
    pasti juga ijinnya kuat…
    saya punya kesaksian sendiri dalam menggunakan produk dari pera2…
    dan memang dahsyat… penyakit saya hilang…
    pokoknya gud buat pera2.. semoga lbh eksis ya

  30. Pera Pera Shop sekarang ada di mana ya? Saya ingin beli produknya lagi. Dulu saya kenal Pera Pera, sewaktu ada di Giant (bekas Hero) sunter, lantai 2. Terima kasih

    1. Pera-pera sekarang Bukan dibawah naungan perusahaan jepang nya lagi, Dah bangkrut Katanya, sekarang dengan nama Baru , Gw lupa, Tp ada kata persadanya

  31. Kalo ada info pera pera lagi di kota mana ya? Dlu pas sy SMA mama rajin bgt dtg ke Pera2.. di bengkulu. Dan rajin juga belinya.. celana dlm 3, ikat pinggang magbel, insoru yg buat kaki tarok di sepatu 3, termasuk sy jg pake..dan keluarga kami mrasakan dampak positif bgt krn setelah pake insoru sy ga pernah pegel dan kuat jln kmna2 secara anak skolah jalan kaki..papa jg pake. Dulu hmpir tiap mlm harus dipijet ini udah ga prnh. Oiya mama jg beli bantal, sapota yg utk dibetis, dan banyak yg lainnya sy lupa. Dan bagi kami itu semua sgt bermanfaat. Sy pengen beli sapota… krn mama cuma beli 1 dan di ambil sama papa pdhl sy sempat pake bbrp bulan enak bgt kalo tidur kaki ga pegel.. kalo ada info pera2 dmn kabarin ya..

    1. Sy staf pera2, selama 3thn kerja disana
      Menurut sy jam kerja pera2 , jam kerja yg panjang, bayangkan qt mulai bangun dari jam stgh 5 pagi, itu buat ngantri kamar mandi, beruntung klo dpt mess yg kamar mandinya byk, sampai jam 22 malam, sampe mess jam 22.30, capcai bgt kn? Klo gaji lumayan lah, karna mulai jam 4 sore wt di hitung lembur sampai jam 22.00 jumlahnya rahasia lah, hehe, menurut sy bagi temen yg ikut atau salah satu keluarga yg ikut, ambil saja yg positfnya dan buang jauh2 yg negatifnya, kata pepatah NO BODY PERFECT artinya ga ada TUBUH yg SEMPURNA ( ada yg gendut, kurus, dll, hehehee, gokil dikit ya, namanya jg staf pera2)
      To the point aj deh, (padahal udh cerita byk) Buat temen2 yg masih mencari produk pera2 bs hubungi saya, dijamin ke asliannya sumpah deh berani ane di sumpahin bisulan 7 turunan, 8 belokan sama 9 tanjakan hehe, coz sy bhs jepang TANTO PRODUCT artinya penanggung jawab product, Ciieee, ehm ehm sambil batuk2, hub 088809911187 081286081987 ( jujur aj sy di kejar2 target, namanya jg marketing, harga ga bs di nego ya gan, harga asli pera2 ) dari TAKESUMI sampe curesonic ada semua gan

      1. Buat yg coment bantal rherapy namanya mag pillow power, buat ngelancarin darah di kepala, dari keluhan pusing vertigo tensi darah tinggi sampe kel stroke, isinya bkn sedotan gan, tp bahan polymer, disertai teknologi infra merah dan magnet therapy, pembuktiannya, coba dekatkan brg2 yg mengandung besi/baja di bagian atas banral therapy, cth sendok/garpu, nanti akan bereaksi, buat yg udh punya and mw tanya2 boleh hub nimor di atas, (yg coment di bwh sy mw tanya2 ga.. )

  32. Teringat zaman saya SMP, sekitar tahun 2003, bapak saya hobi banget hadir Pera Pera. Waktu itu booming banget di kota saya, sampai2 semua orang tahu apa itu Pera Pera. Menariknya, Pera Pera nggak sekedar jual produk, tapi juga ada penyuluhan kesehatan, salah satunya bahaya bahan penyedap dan pengawet makanan. Bagus sih maksudnya, tapi gara2 itu tukang bakmi, tukang bakso, dan semacamnya jadi kena imbasnya. Jualan mereka jadi sepi, karena orang2 pada takut beli makanan di luar…. hahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s